Be Clean NSP melawan sampah dikawasan mandeh

Terlihat hari ini jalan kawasan wisata mandeh kembali ramai, kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat lalu lalang di jalanan wisata Nagari sungai pinang. Tempat- tempat wisata mulai dikunjungi oleh para pengunjung. Minggu, 21 juni 2020.

Kehidupan normal kembali diterapkan dikawasan wisata mandeh, pada kesempatan ini para ikatan pemuda peduli nagari / Be Clean NSP melakukan kegiatan mingguan, dimana pemuda peduli nagari ini melakukan aksi bersih- bersih disepanjang jalan juga mendirikan plang tulisan untuk mengajak semua pengunjung kekawasan ini agar menjaga kebersihan jalan dan juga pantai dari bahaya sampah plastik.

Kegiatan mingguan ini rutin dilakukan oleh pemuda peduli nagari ini mulai dihari jumat sabtu dan minggu. Hari jumat pemuda ini melakukan aksi bersih - bersih disepanjang jalan dan pantai dikawasan tempat wisata, pemasangan slogan kebersihan, sabtu dan minggu kontrol sampah dan penggalangan dana dijalanan, dimana dana ini digunakan nantinya untuk melengkapi alat - alat kebersihan.

Tidak itu saja pemuda peduli nagari ini juga memberikan pemahaman atau sosialisasi langsung kelapangan tentang bahaya sampah plastik terhadap lingkungan, dengan tujuan agar para pengunjung bisa bertanggung jawab dengan sampah plastik yang telah dihasilkan oleh pengunjung tersebut.

Kegiatan positif ini murni atas inisiatif pemuda peduli nagari dan sudah mendapatkan izin langsung dari pemerintahan nagari sungai pinang.

pemuda peduli nagari melakukan kegiatan ini untuk mengajak semua pengunjung kawasan wisata supaya bisa menjaga kebersihan dalam berkunjung dan juga sadar akan bahaya sampah plastik.

Tidak semua orang bisa melakukan kegiatan positif ini, mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk menjaga lingkungan kita dari bahaya sampah plastik, jika kita sudah menjaga alam ini, pastinya alam juga akan menjaga kita ungkap Theo sumatra penggerak dalam kegiatan ini ( Be Clean NSP )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menangkap ikan dengan Kapal Bagan

Secangkir kopi di Pesona Manjuto

Pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar minyak BBM