Keindahan Dikawasan wisata mandeh

Sungai pinang, 26 November 2019
Kawasan wisata mandeh adalah salah satu kawasan wisata yang terdiri dari beberapa nagari didalamnya kawasan itu yaitu Nagari sungai pinang, sungai nyalo, mandeh, carocok anau, ampang pulai, dan juga pulau karam, kawasan wisata ini tepatnya berada dikecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra barat.

Kawasan wisata mandeh ini digagas pada tahun 1996 pada masa periode Bapak Darizal basir dilanjutkan oleh kepala daerah lainya Bapak Nasrul Abit juga Bapak Hendrajoni dan menjadi program pembangunan nasional, dimulai dari pembukaan jalan jalur pantai Carocok anau - Sungai pinang sepanjang 40 km, dengan rentang waktu yang panjang akhirnya jalan ini rampung pada tahun 2018 diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Bpk Ir. Joko widodo.

Sebelum kawasan wisata ini selesai kawasan ini digadang-gadang akan menjadi salah satu destinasi wisata yang menjanjikan untuk pariwisata sumatra barat dan menjadi raja ampatnya sumatra barat dengan adanya gugusan pulau - pulau kecil dikawasan wisata mandeh ini, terbukti di tahun 2018 kawasan wisata ini selesai. pengunjung mulai berdatangan untuk menikmati keindahan kawasan wisata mandeh.

Dengan telah lancarnya jalur trasnportasi kekawasan wisata mandeh ini semua lapisan masyarakat mulai merasakan perkembangan. dimulai dari segi ekonomi, masyarakat dikawasan ini mulai mengambil peran masing - masing, ada yang berjualan disepanjang pantai, jasa transportasi antar pulau dan ada juga sebagai penjual jasa fhotografer, secara tidak langsung masyarakat sudah menikmati baik itu pengunjung ataupun tuan rumah sendiri.

Dengan telah berkembangnya pariwisata kawasan wisata mandeh ini, maka dari itu mari kita bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan disepanjang pantai kawasan ini, jadilah kita penikmat keindahan alam yang tidak merusak lingkungan, mari kita jaga keamanan, lingkungan, budaya, dan juga agama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menangkap ikan dengan Kapal Bagan

Secangkir kopi di Pesona Manjuto

Pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar minyak BBM